Liburan tahun baru 2013



Nah lo... sebentar lagi kan pergantian taon dari 2012 ke 2013, ya istilah kerenx "tahun baruan"lah. Dah nyiapin rencana looom...?!
neh w kasih gambaran tuk taon baruan ntar...

1. taon baruan di rumah or kontrakan (bagi yg ngekos...)

sebelum malam siapkan jagung, ikan atau ayam. bisa juga semuax (patungan aja ma temen kontrakan). jangan lupa beli arangx tuk ngebakar trus tambah terompet dan kembang api biar serasa tahun baru beneran. Keluarkan TV di halaman, kalo bisa TV yang paling gede deh.... (lebih bagus lagi pinjam proyektor). Sambil bakar-bakaran, Setel acara Tv yg menayangkan live event nasional dalam menyambut tahun baru 2013. Biar lebih rame lagi sambil maen Play station......

2. Taon Baruan ke Event Tahun baruan

Setiap daerah pasti ada event tahun baru, biasax diadakan di alun2 kota atau di jalan-jalan tempat wisata seperti di dago dan braga bandung. Acara yang digelar biasax konser band, pasar malam, dan pesta kembang api. Nah qta tinggal modal stamina, bensin dan terompet brow.... coz kembang api dah disediain ma yg punya event. tapi kalo bawa motor hati2 brow coz POLISI juga lagi kejar setoran so jangan sampai melanggar lalulintas...

3. Taon Baruan ke luar kota

Nah brow.... yang ketiga ini musti bermodal dikit lah.... coz qta mau gak mau harus nginap ditempat tujuan. Sebelum hari H, rencanakan dulu kota mana yang akan di tuju, trus analisa berapa banyak duit yg akan dikeluarkan mulai dari ongkos, makan, penginapan/hotel. Untuk hotel biasax harus dibooking 1minggu sebelum hari H. Biar agak ngirit cari kota yang mas brow punya temen/ kenalan, qta bisa numpang tidur ma dia.... wkwkwkwk.......
Ok cekidot...!
Jakarta
Meski banyak warga yang Jakarta akan bermalam tahun baruan di luar kota, namun antuasias dari warga Jakarta tidak bisa luar juga tidak kalah di ibukota ini.
Kawasan wisata seperti Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, Kebun Binatang Ragunan dan masih banyak lainnya setiap tahun selalu menyiapkan acara-acara menarik dalam menyambut Tahun Baru.
Yogyakarta

Mendengar kata Yogyakarta tentu saja yang terbayang oleh Anda adalah Gudeg, Malioboro dan Keraton, selain keramahan khas penduduknya Unsur inilah yang sepertinya selalu menjadi faktor pendorong untuk selalu ingin kembali kesana, terlebih saat akan merayakan tahun baru.
Lombok
Mulai bosan dengan Bali? Mengapa tidak mencoba ke Lombok? Di sini pemandangan alamnya tidak kalah dengan Bali, bahkan lebih indah, sepi dan jauh lebih bersih.
Tengok saja Pantai Sengigi yang masih cukup bersih dari jangkauan para turis. Berbagai macam akomodasi tersedia cukup variatif di Senggigi, tinggal Anda menyesuaikannya dengan budget yang anda miliki. Selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan laut dengan menyelam di Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Bali
Sebagai kawasan wisata yang tidak pernah sepi dikunjungi turis domestik maupun asing, Bali, memang masih pilihan utama bagi sebagian orang untuk merayakan malam pergantian tahun baru
Eksotisnya Pantai Legian dan Sanur memang sangat pas bagi Anda yang ingin merayakan tahun baru di tepi pantai bersama keluarga atau dengan pasangan.

Bandung
Kota Kembang ini juga tidak pernah kalah sepi dalam mengantongi kunjungan penduduk yang ingin merayakan tahun baru  Meskipun Bandung tidak lagi terasa sejuk seperti beberapa tahun yang lalu, kota yang mulai didominasi oleh factory outlet ini masih tetap menawarkan daya tarik yang berbeda dari kota lain yang ada di Indonesia.
Di Bandung, Anda dapat merayakan pergantian tahun di sepanjang jalan Dago Atas, daerah Gasibu dan Alun-alun Bandung.

4.  Taon Baruan ke luar negeri

Dari beberapa negara yang banyak dikunjungi turis, saya pilih Hongkong
Hongkong mungkin bisa anda jadikan pertimbangan. Negara ini terkenal sebagai tujuan wisata paling favorit. Hongkong juga dikenal sebagai surganya belanja, di mana banyak terdapat toko-toko yang menjual barang berkualiatas dengan harga terjangkau. Selain itu, Hong Kong juga memiliki banyak tempat menarik yang wajib dikunjungi, seperti Avenue o Stars dimana kamu bisa melihat tanda tangan dari sederetan artis terkenal didunia yang mirip seperti aslinya . Ada juga Repulse Bay, pantai indah yang memiliki restoran dan toko-toko yang mewah. Bila ingin berada di ketinggian, Anda bisa mengunjungi Victoria Peak, museum lilin Madame Tussaud dan Jewerly Workshop. Satu lagi obyek wisata yang tak kalah menarik adalah Ocean Park. Di sini, pengunjung bisa menikmati pertunjukan menarik di Ocean Theatre, The Grand Aquarium, Symbio, Emperors of The Sky, dan Sea Jelly Spectacular. Yang terakhir adalah Disneyland. Hongkong juga sangat terkenal dengan parade kembang api nya yang sangat mewah saat menyambut tahun baru.

Comments

Popular posts from this blog

72 Iblis dari buku Goetia

Pengalaman ku bersama Baidu

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com