Harga Jual Tokek

Harga tokek sangat bervariasi tegantung dari orang-orang yang melakukan negosiasi dan juga jaringan. Khabarnya sekarang ini banyak cukong dari Korea dan Malaysia yang lagi berburu tokek di Indonesia. Oleh sebab itu kalau pembeli tokeknya masih belum mempunyai koneksi/ jaringan ke cukong-cukong tersebut maka harganya biasanya tidak setinggi dengan pembeli yang sudah mempunyai jaringan ke mereka. Hal ini dikarenakan pembeli yang sudah mempunyai jaringan akan lebih gampang untuk mencari tokek yang dibelinya lagi dengan harga yang cukup menggiurkan sehingga dianya sendiri tidak segan-segan untuk membeli dengan harga tinggi dari orang lain. 
Menurut sumber yang dikutip dari detik.com, Firdaus, warga Jakarta, sudah mempunyai bisnis tokek selama 1 tahun, akan tetapi dia masih belum merasakan nikmatnya menjual tokek yang harganya sampai ratusan juta. Ini dikarenakan tokek-tokeknya masih kecil dengan berat maksimalnya 2 ons. Menurut Firdaus, memelihara tokek itu sanga gampang dan tidak mahal. "Untuk memelihara tokek-tokek itu, Firdaus mengaku tidak pernah mengalami kesulitan. Pasalnya, memelihara tokek, menurutnya, tidaklah sulit. Selain itu, ongkos makan juga tidak mahal. "Ternak tokek sebenarnya gampang. Satu minggu kita cuma kasih dia makan jangkrik seharga Rp 5.000 sebanyak dua kali. Artinya satu tokek seminggu biaya makannya Rp 10.000," katanya.


Lalau sebenarnya berapakah harga tokek-tokek tersebut dipasaran? "Kalau tokek ukuran 1 ons di pasaran bawah (bukan harga dari eksportir) Rp 100.000, kalau tokek 1,5 ons Rp 200.000, tokek ukuran 2 ons Rp 500.000 sampai Rp 2 juta. Tokek 2,5 ons harganya antara Rp 5 juta dan Rp 30 juta," paparnya. 
Menurutnya, harga tokek mulai beranjak tinggi jika memiliki berat di atas 3 ons. Harga tokek dengan berat 3 ons sendiri, menurutnya, memiliki harga dari Rp 30 juta hingga Rp 100 juta-an, sedangkan tokek dengan berat 3,5 sampai 4 ons biasa dihargai dengan Rp 100 juga hingga Rp 800 juta. (Apalagi kalo beratnya ampe 1 Kg bisa milyaran tuh ) "Harganya bervariasi karena tiap bos beda harganya," ujarnya. Wah..bayangin uang milyaran hanya gara-gara dapat tokek besar. Bisa kaya mendadak khan orangnya.
Demikian lah bisnis tokek yang sedang marak-markanya di Indonesia. Kalau ada yang bisa mendapatkan tokek besar (yang biasanya ada di daerah-daerah), maka penulis mengucapkan selamat karena orang tersebut bisa menjadi juragan besar dadakan.

23komentar:

  1. mau jual nih tokek kira kira ukuran 3 ons, laku berapa yak?...

    ReplyDelete
  2. bisnis tokek cuma omong kosong..ga ada yg berhasil,byk teman2 q yg bisnis ini bukanx tmbah kaya tp tmbh melarat..cuma gaungx aj yg terdengar tp hasil nol besaarrr..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung bro, kalo emang pas lagi ada yang ngebutuhin ya pasti untung besar

      Delete
  3. bisnis tokek cuma omong kosong..ga ada yg berhasil,byk teman2 q yg bisnis ini bukanx tmbah kaya tp tmbh melarat..cuma gaungx aj yg terdengar tp hasil nol besaarrr..

    ReplyDelete
  4. Mau jual nih biawak 5 ons.harganya brp?

    ReplyDelete
  5. Saya jual tokek(Leopart), berat 4,2, gimana caranya??

    ReplyDelete
  6. Jual banyak tokek dgn ukuran 20cm-30cm up untk dikeringkan/dipelihara kembali.
    Serius siap krja sama.
    Tlp: 08522460614a
    082262840050

    ReplyDelete
  7. Bisnis tokek bisa berhasil yg penting kita mempunyai tokek ukuran besar.dan yg pastinya jual tokek sama bisnisman yg ingin beli tokek. kalau pun ada perantara/makelar, ckup 2 sampai 3 org.untuk dpat akses ke pembeli langsung. di daerah saya sudah banyak tuch yg berhasil. yg susah itu cari tikek besarnya dimna. soalnya ane juga niat nich bisnis tokek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. toke mah ga da yang besar,,, ada juga toket yang besar mah,,, yang punyta tanteu saya toketnya gede, mau?

      Delete
    2. hahahaha... kayanya mas bro ini belum pernah liat tokek yang besar.
      coba search di siembah ...
      tokek terbesar ditemukan dipedalaman kalimntan (kalo gak salah)

      Delete
    3. jika yang dimaksud oleh mas Azzury P adalah tokek yang berat 64 kg di malaysia. maka menurut saya, ini berita tipu saja.
      mari kita lihat secara logika.

      Berat rata2x orang asia dewasa adalah 60 - 65 kg.
      dgn tinggi 160 - 165 cm.

      kl kita lihat berat tokek 64 kg.
      berarti dia harus punya panjang, sepanjang manusia dewasa asia.

      untuk bisa sepanjang itu, hewan tokek butuh umur panjang & makanan yang sangat banyak.

      Berapa umur rata2x tokek ? (saya yakin gak lebih dari 10 th) - semakin kecil hewan, semakin pendek usia hewan.
      Berapa kekuatan hewan yang sepanjang manusia ? (tokek kecil aja kl dah gigit gak bisa lepas lepas) apalagi kl yang sebsar manusia. bisa dimakan tuh manusianya yang pegang.
      Saya tidak pernah melihat foto tokek tersebut dari posisi atas. itu fotonya diambil dari samping supaya kelihatan lebih besar. mengapa terlihat lebih besar. krn yang memfoto jarak horisontalnya lebih dekat dengan si tokek bukan si penjual.

      INI HANYA BERITA PENIPUAN.

      Delete
    4. ni mas sudah di liput juga ma tribun news, bener gak ya???
      ---->>>http://www.tribunnews.com/regional/2010/05/06/astaga...tokek-seberat-64-kg-ditawar-rp-25-miliarons

      Delete
  8. Bisnis tokek bisa berhasil yg penting kita mempunyai tokek ukuran besar.dan yg pastinya jual tokek sama bisnisman yg ingin beli tokek. kalau pun ada perantara/makelar, ckup 2 sampai 3 org.untuk dpat akses ke pembeli langsung. di daerah saya sudah banyak tuch yg berhasil. yg susah itu cari tikek besarnya dimna. soalnya ane juga niat nich bisnis tokek.

    ReplyDelete
  9. @www.rudy.umehartono.com bisa kirim gambar leopardnya mas bro?

    ReplyDelete
  10. you seeking for hotels in Maldives? Click here maldiveshotelsdiscount.com get the special rates with the best deal...

    ReplyDelete
  11. saya mau jual toket saya 5 kg? siapa yang mau beli

    ReplyDelete
  12. Gue ada tokek nih. Tp g niat jual bro. Ada perlu nih. Lumayan sih panjangnya dua tangan dipepetin....

    ReplyDelete
  13. Kalau tokek ada harganya,tu tokek2 di kampung2 sudah habis.Ini masih banyak dan ga ada yg perduli.Kalau bisa dijual,mustahil tidak ditangkap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas boleh tau dikampung mana yang masih banyak tokek rumahnya?

      Delete
  14. saya ada tokek panjang nya 32 cm
    kira2 harga nyabrapa ya?

    ReplyDelete
  15. tokek pjg 30-35 cm masih laku gak ya di pasaran? bobot 2.5 - 4 ons?
    kalau masih kira2 brp ya harganya yg pasti dan yg sebenar-benarnya?? terima kasih

    ReplyDelete

mohon untuk berkomentar, terima kasih