Ayam Cemani

Ayam Cemani merupakan ayam asli indonesia. Asal ayam ini adalah dari pulau jawa. Kata cemani berasal dari bahasa jawa kuno yang berarti HITAM LEGAM. Warna hitam ini menyelimuti seluruh tubuh mulai dari kepala sampai ke kaki.
Ayam cemani yang sangat sempurna harus 100% hitam, dengan artian selain bagian luar yang hitam bagian dalamnyapun hitam seperti daging, tulang, dan darah. Inilah yang di sebut dengan "ayam cemani asli".
Ayam cemani merupakan keturunan dari ayam kedu yang berwarna hitam, kemudian dijaga kemurniannya sampai sekarang. Keturunan ayam cemani tidak semuanya hitam legam, dari sekian banyak telur yang menetas hanya beberapa ekor saja yang menghasilkan ayam cemani yang hitam. Hal inilah yang menyebabkan ayam tersebut menjadi langka dan sulit didapatkan sehingga banyak orang yang memburunya. Tak mengherankan jika harganyapun bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Wow harga yang sangat fantastis bukan?

Berikut adalah mitos kenapa ayam cemani banyak dicari orang :

1. Pembawa Hoki

Dilihat dari keistimewaan dan keunikannya ayam tersebut memmpunyai beberapa kriteria yang tidak dimiliki oleh ayam jenis lainnya, sehingga ayam cemani mempunyai nilai dan kelas tersendiri. Berdasarkan mitos yang beredar adalah jika kita memelihara ayam cemani maka pemiliknya akan selalu beruntung dan selalu banyak rezeki. Tapi saya katakan sekali lagi bahwa ini hanya mitos yang beredar dimasyarakat saja.

2. Tumbal Persyaratan Kebutuhan Ritual Ghaib

Dilihat dari segi mistis, Ayam cemani banyak dibutuhkan dan dicari orang untuk persyaratan kebutuhan ritual ghaib atau yang sering biasa disebut "tumbal". Dalam pelaksanaannya, ayam cemani dimandikan dengan kembang 7 rupa. Kemudian sebelum ayam cemani disembelih dan diambil darahnya, sang "dukun" membacakan mantra2 atau jampi2 khusus terlebih dahulu kemudian dipersembahkan sebagai "tumbal" makhluk ghaib.
Menurut salah satu paranormal terkenal di Indonesia, Ki Joko Bodo bahwa :

"Ayam cemani memiliki nilai mistis dan daya magis yang sangat kuat, selain sebagai pembawa hoki juga bisa digunakan untuk tumbal atau sesajen, karena daging, tulang dan darahnya yang berwarna hitam sangat disukai oleh jin, iblis, dedemit dan sebangsanya sebagai makanan pavorite. Dulu, ayam cemani sering digunakan oleh para raja, jawara, ahli tirakat sebagai syarat sesajen untuk penguasaan ilmu tertentu agar tercapai ilmu kesaktiannya. tapi sekarang ayamnya susah dicari. Boleh dikatakan ayam cemani adalah ayam termahal didunia, malah saya sendiri pernah menjual sepasang ayam cemani seharga 500 juta kepada salah seorang pasien kami dari singapura sebagai hewan piaraan pembawa hoki"

3. Harga Jual Ayam Cemani

Karena Ayam Cemani ini semakin langka, dan kebutuhan ritualpun semakin banyak, sehingga banyak orang yang membutuhkannya  sehingga ayam cemani ini memiliki harga jual yang sangat tinggi,  harganyapun bervariatif mulai dari jutaan rupiah sampai dengan ratusan juta rupiah tergantung sipemilik mau melepas harga tersebut. Setinggi apapun harga tersebut tetap banyak orang yang berminat dan mampu membelinya karena beranggapan bahwa harga tersebut sebanding dengan khasiat serta kegunaannya. Apalagi untuk orang yang benar2 membutuhkannya sebagai tumbal maka berapapun harga yang kita tawarkan mereka pasti akan membelinya asalkan ayam tersebut sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Tertarik dengan Ayam Cemani??? silahkan berkomentar



Comments

  1. Kalo harga cemani sekarang berapa ya?

    ReplyDelete
  2. Kalo berminat beli ayam cemani yang semuanya hitam hub aja 085720300179

    ReplyDelete
  3. Tpi memang . . Bapak punya yg asli darah hitam, klo bpak punya, sy berani beli dngan harga tinggi. Srius

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo darah hitam sekarang hampir gak ada mas, cuman terakhir ini darah gak musti hitam asalkan semuanya hitam tanpa ada putihnya

      Delete
  4. Hubngi 085 399 321 222
    saya sudah lama skali mencari yg betul asli, darah hitam.

    ReplyDelete
  5. Ayam cemani asli itu bukan karena darahnya hitam, semuanya juga asli. Cuman tergantung kebutuhan saja
    Mungkin bagi anda yang mencari cemani darah hitam sekarang sudah langka, entah mengapa darah itu bisa hitam saya juga gak tau yang pasti saya pernah menyaksikan dan menjualnya dengan harga fantastis
    akhir2 ini banyak yang cari cemani semuanya hitam kecuali darah merah gak apa2. harga tergantung kesepakatan

    ReplyDelete
  6. @Anonim tergantung bro....
    kalo yang biasa aja 2jt kebawah tapi kalo sesuai kriteria bisa puluhan juta

    ReplyDelete
  7. Gimana klau darah dan dagingnya sj hitam tp bulunya tidak hitam. Ada yg minat gak....

    ReplyDelete
  8. Kyai saya punya ayam cemani darah hitam. Serius hub, 085280214234

    ReplyDelete
  9. Kyai saya punya ayam cemani darah hitam. Serius hub, 085280214234

    ReplyDelete
  10. kalau desa saya tukang pengepul ayam kampungnya g mau beli gara2 g laku dijual kepasar soalnya dagingnya hitam semua dikira ayam mati di sembelih,,,

    ReplyDelete

Post a Comment

mohon untuk berkomentar, terima kasih

Popular posts from this blog

72 Iblis dari buku Goetia

Pengalaman ku bersama Baidu

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com