membuat spoiler di blog

Apa yang dimaksud dengan spoiler di dunia internet? Bagi sebagian orang yang sering keluar masuk dalam sebuah forum, tentu sudah tahu apa itu spoiler dan apa fungsinya bila kita membuat spoiler. Spoiler adalah sebuah cara penyampaian konten baik itu tulisan, gambar atau foto, video dsbnya kepada pembaca yang dikemas dalam tampilan tersembunyi sehingga hanya akan terlihat oleh pembaca apabila dikehendaki oleh pembaca itu sendiri.

Disamping untuk memperingkas sebuah artikel dalam tampilan, spoiler juga bisa berfungsi untuk mempercepat loading sebuah artikel di browser. Dalam kondisi artikel tertentu yang memerlukan banyak gambar atau apa saja, bila tidak menggunakan spoiler akan menyebabkan proses loading yang terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Untuk membuat sebuah spoiler di dalam sebuah artikel, kita hanya perlu memasukkan kode script yang di bawah ini dan diselipkan pada bagian artikel didalam pengeditan HTML. Jadi bila kamu ingin membuat sebuah spoiler, masuklah ke pengeditan artikel dalam modus HTML, salin kode yang ada di bawah ini dan letakkan kode tersebut pada bagian yang ingin dimuculkan spoiler.



Selamat mencoba !

Comments

Popular posts from this blog

72 Iblis dari buku Goetia

Pengalaman ku bersama Baidu

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com