Shalat Taubat

Shalat khusyu

Haloo saudara - saudaraku... pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak kalian sesama pendosa untuk bertaubat dengan cara melakukan shalat taubat. Mengapa kita harus bertaubat???

Tujuan utama dari taubat adalah supaya dosa dosa kita dapat diampuni oleh-Nya dengan cara mengaku kita telah berbuat dosa kepada allah. Mengaku dosa?? hayooo kalian takut ya??
tenang aja kalian jangan takut rahasia dosa yang pernah dilakukan akan terbongkar ke khalayak umum karena hanya kalian dan allah saja yang tau hal itu... (hahaha rahasia tetap aman bro...). Dengan melakukan shalat taubat ini insya allah banyak manfaatnya seperti pembuka pintu rezeki, dimudahkan dalam hal pekerjaan, dimudahkan dalam perjodohan, ketenangan batin,... dan pokoknya banyak deh bro yang gak bisa disebutin satu persatu
Eh tau enggak sih bro dengan melakukan taubat ini keadaan kita akan kembali ke fitrahnya, kembali ke NOL (itu sih katanya..... tapi coba aja siapa tau benar :D) Setelah melakukan taubat nasuha insya allah doa kita cepat dikabulkan karena "selimut" yang menghalangi doa kita sudah di sibakkan, tetapi kalian harus ingat bahwa allah akan selalu menguji dan memberikan jalan yang terbaik untuk kalian... jadi bersabar dan berbaik sangkalah kepada-Nya

Sebagai manusia tentu kita tidak pernah luput dari yang namaya "DOSA"( eh siapa tuh si dosa? orang mana? anaknya siapa? .... halloo... masa loe gak kenal?...). Dosa terbagi menjadi dua yaitu dosa besar dan dosa kecil (gak ada yang namanya setengah dosa bro... emangnya setengah dewa apa?). Ada beberapa dosa besar yang membuat Allah murka kepada kita diantaranya

  1. Syirik / menyekutukan allah. Nah kalian yang pernah dan mempercayai dukun ngaku aja, buru buru minta ampun kepada-Nya dan jangan melakukannya lagi
  2. Meninggalkan Shalat Wajib. Jangan sampe shalat sunat diperbanyak salat wajibnya bolong-bolong (hehehe jujur aja saya juga masih bolong-bolong, makanya setelah saya taubat saya berjanji akan berusaha untuk tidak meninggalkan shalat wajib)
  3. Durhaka kepada Orang Tua. Inget bro orang tua (ibu bapak )bukan anggur cap orang tua. Minta maaflah kepada kedua orang tua karena dengan restu orang tua kehidupan kita akan selalui di ridhhoin allah bro
  4. Zina. Melakukan hubungan layaknya suami-istri tetapi diluar pernikahan, eh tau gak sih.. nonton film bokep juga termasuk jina loh...
  5. Rezeki yang haram. Menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah ( deskripsiin sendiri deh...)
  6. Mabok. Bukan mabok kendaraan ya bro... tapi mabuk yang diakibatkan oleh minuman keras ( gak tau sih kalo mabok janda.... hahahaha parah...)
  7. Memutuskan silaturahmi. Perbanyaklah silaturahmi, dimulai dari lingkungan terdekat dulu
  8. Berbohong. Nah ini nih yang saya masih bingung, kalo berbohong demi kebaikan boleh enggak ya?
  9. Kikir. Sering-seringlah bersedekah walaupun jumlahnya kecil yang penting niatnya, Abis gajian atau dapat rezeki dari manapun jangan langsung dipakai karena ada hak orang lain yang terkandung didalamnya. sisihkan 2,5% baru sisanya gunain. 
  10. Ghibah. Kata lainnya gosip atau ngerumpi, jangan gosip yang engga-engga apalagi menjelekkan orang lain dosa itu....
Nah akibat dosa-dosa tersebut kehidupan kita bisa kacau balau, belum nanti pertanggung jawaban di akherat. Sebenarnya allah itu sayang sama kita bro... cuman kitanya aja gak nyadar. Setelah dikasih teguran berupa cobaan-cobaan dari-Nya baru deh sadar.... (bukan saya ya... wkwkwkwk...)

Oke kita langsung aja ke intinya ya...
Shalat sunat taubat dapat dilakukan kapan saja, asal tidak melakukannya diwaktu yang dilarang melakukan shalat. Waktu-waktu tersebut bisa di cek disini

Cara shalat taubat
  1. Terlebih dahulu mandi taubat, layaknya seperti mandi besar lainnya tapi niatnya taubat. contonya : saya niat mandi taubat karena allah ta'ala
  2. Ambil wudhu
  3. kemudian shalat taubat
  • Niat shalat taubat :
niat shalat taubat
artinya : saya niat shalat sunat taubat dua rakaat karena allah
  • lakukan shalat 2 rakaat, setelah membaca surat al-fatihah dirokaat pertama baca surat al-kafirun dan di rakaat kedua baca surat al-ikhlas atau yang mudah dibaca dari ayat al-qur'an
  • Saat sujud terakhir bacalah doa nabi yunus sebanyak 40 kali.
doa nabi yunus
artinya : tiada tuhan selain engkau, maha suci engkau ya allah. sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang zalim.
  • Setelah salam, perbanyaklah membaca istifar. Sambil membaca istighfar ingatlah dosa-dosa yang telah kita perbuat. Bacaan istighfar banyak bro.. cari aja di mbah google dan pilih yang paling cocok menurut kalian. Kalo saya ini bacaannya, baca 10/100 kali
istighfar

artinya : aku memohon ampun kepada allah yang maha agung, tiada tuhan selain allah yang maha hidup lagi maha mengurus Aku bertaubat kepada-Nya
  • Sambung baca istighfar tauhid sebanyak 10/100 kali
istighfar tauhid
 artinya : aku memohon ampun kepada allah yang maha agung tiada tuhan selain allah yang maha hidup lagi maha mengurus aku bertaubat kepadanya selaku taubatnya seorang hamba yang banyak dosa yang tiada menguasai akan dirinya dan tidak mampu berbuat, menolak mudharat dan manfaat serta tidak dapat menguasai kematian, hidup dan kebangkitan

  • Kemudian bacalah penghulu istighfar (sayyidul istighfar)
penghulu istighfar (sayyidul istighfar)
arinya : ya allah engkaulah tuhanku, tidak ada tuhan selain engkau, engkaulah yang menjadikan aku sedangkan aku adalah hamba-Mu dan aku didalam genggaman-Mudan didalam perjanjian (iman dan taat) kepada-Mu sekuat mampuku. Aku berlindung kepada-Mu dari segala kejahatan yant telah aku lakukan. Aku mengakui atas segala nikmat yang telah engkau berikan kepadaku dan aku mengaku segala dosaku, maka ampunilah aku. Sesungguhnya tidak ada yang bisa mengampuni segala dosa selain engkau
  • Berdoalah sesuai keluhan hati dan munajat masing-masing kehadirat allah SWT. Bisa juga berdoa dengan bahasa indonesia... coba simak doa taubat terbaik berikut ini ( jujur waktu pertam kali mendengarnya saya menangis dan beberapa kali mendengarnya pun masih tetap menangis) 
Diakhir tulisan ini saya mengajak kalian untuk bertaubat dan melakukan shalat taubat, penyesalan adanya selalu di akhir bro... ingat itu dan camkan baik-baik

Comments

Popular posts from this blog

72 Iblis dari buku Goetia

Pengalaman ku bersama Baidu

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com